Berita Pembalap F1 Scuderia AlphaTauri Jajal Honda NSX GT3 Evo di Nürburgring

 


Kontak aja - Untuk kali pertama, Yuki Tsunoda geber Honda NSX GT3 Evo di sirkuit Nürburgring, Jerman. Pembalap tim F1 Scuderia AlphaTauri asal Jepang ini mengitari sirkuit sepanjang 20,8 kilometer. Mobil spek balap ini dikenalkan pada 2016 dan mulai digunakan pada 2017 di ajang balap IMSA SportsCar Championship serta Super GT Series pada tahun 2018.


KEY TAKEAWAYS

NSX GT3 Evo mulai digunakan pada 2017 di ajang balap IMSA SportsCar Championship serta Super GT Series pada tahun 2018 Mengalami pembaruan pada 2019 dan langsung memenangkan MSA SportsCar Championship dan Super GT Series


Honda kemudian melakukan improvisasi dalam hal aerodinamika. Sistem pendinginan serta perangkat turbocharger pada 2019. Alhasil, merebut memenangkan kejuaraan IMSA SportsCar Championship dan Super GT Series pada tahun yang sama. Lalu 2022, perusahaan bersama Honda Performance Development dan JAS Motorsport. Kembali melakukan pembaruan untuk Honda NSX GT3 Evo22. Yakni berupa komponen intercooler, suspensi dan lain sebagainya. Mobil ini siap digunakan kembali di berbagai kejuaraan balap dunia hingga musim 2024.


Honda NSX GT3 Evo


Yuki Tsunoda mengatakan, “Nordschleife merupakan sirkuit balap legendaris yang sangat menantang dengan berbagai karakter tikungan-tikungannya tajam. Di sini kami harus sangat waspada untuk meminimalisir kesalahan. Pada kegiatan ini, merupakan kesempatan pertama saya menjajal mobil balap Honda NSX GT3 Evo. Mobil ini sangat fun to drive dan juga responsif ketika dikendarai di sirkuit legendaris ini.”


Baca Juga: kredit mobil daihatsu aceh timur


Asal tahu, Yuki Tsunoda telah menjadi bagian dari program tim Red Bull Junior. Termasuk juga Honda Drivers Development Program pada 2020. Tahun yang sama, ia berhasil menempati posisi ketiga di Kejuaraan balap FIA Formula 2. Selanjutnya, Tsunoda memulai debut di ajang balap Formula 1 bersama tim Scuderia AlphaTauri hingga sekarang.


Honda NSX GT3 Evo


Sirkuit Nordschleife, Nürburgring pertama kali dibuka pada 1927 dan merupakan sirkuit yang menantang. Landscape memiliki 73 tikungan, tanjakan cepat dan turunan curam, memberikan adrenalin tersendiri bagi para pembalap. Salah satu yang paling menantang dari sirkuit ini adalah Carousel Caracciola. Lokasi ini merupakan tikungan curam dengan lempengan beton begitu kasar. Sirkuit Nürburgring, Jerman juga sebelumnya pernah menjadi salah satu agenda balap Formula 1.


Catatan lain sirkuit ini. Honda juga berhasil mencatatkan rekor dunia menggunakan Honda Civic Type R FK8 dan FL5. Mereka berhasil memecahkan rekor menjadi mobil penggerak roda depan (FWD) tercepat di sirkuit Nurburgring, Jerman. Lanjut pada 2023, Honda Civic Type R FL5 sanggup mencatatkan waktu 7 menit 44.881 detik pada pengujian yang dilakukan di sirkuit legendaris ini.


kunjungi juga : pinjamanuangdenganjaminanbpkb444.blogspot.com